Selasa, 04 Februari 2014

Aurora Safetycar (Mobil Berwajah Kartun)

Pernahkah anda menonton kartun bertemakan mobil? Kemudian anda melihat Aurora di samping ini. Mobil kartun sekarang ada di kehidupan nyata! Lengkap dengan senyuman lebar bahkan tanpa wiper,
persis seperti dalam film kartun. Jadi bukan seperti perkiraan pertama anda, ini bukan mobil safety car yang keren, cepat dan canggih seperti pada ajang balap formula satu. Ini adalah hal yang sama sekali berbeda. Ini adalah mobil safety (aman).

Banyak menobatkan mobil ini sebagai mobil terjelek dunia, terutama penggila otomotif. Namun konsep dibelakang mobil ini sangat mulia, yaitu membuat mobil yang sangat aman bagi pengendara maupun pejalan kaki. Apalagi Aurora dirancang oleh seorang imam Katolik asal Amerika Serikat bernama Alfredo Juliano. Contohnya, mobil ini dilengkapi sabuk pengaman bagi pengendara. Hal yang langka pada tahun 1950-an. Mempunyai bumper empuk yang terbuat dari busa. Aman bagi pejalan kaki bila tertabrak mobil ini. Dirancang membulat semua sisi, tanpa sudut tajam. Sekali lagi aman buat pejalan kaki. Dan hilangnya wiper berkat bentuk kaca depan yang membulat sehingga air hujan lancar mengalir ke bawah tanpa bekas. Lagi, mengurangi resiko kecelakaan fatal bagi pejalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar