Senin, 17 Februari 2014

Majorette

Majorette adalah produsen mainan Prancis yang kebanyakan memproduksi mobil die-cast kecil, terutama dalam skala 1:64. Secara tradisional, produksi Majorette dipusatkan di daerah perkotaan dari Lyon.


Majorette didirikan pada tahun 1961 oleh Emile Véron - dari keluarga yang juga menciptakan Norev ( Véron dieja terbalik ) . Awalnya, perusahaan kereta api model yang diproduksi dan dikenal sebagai Rail -Route dan pada 1964 mobil pertama kali datang ke pasar . Pada tahun 1967 , nama diubah menjadi Majorette . Mayoret menjadi produsen Perancis utama Matchbox berukuran miniatur kendaraan (kira-kira dipatok sampai 3 inci panjang , sehingga dari berbagai skala ) . Majorette segera menjadi produsen terbesar dari setiap produsen mobil Perancis Model . Perusahaan telah umumnya terfokus pada model Perancis dan Eropa sehari-hari , dan kompetisi mainan utama adalah Matchbox dari Hackney , London , tetapi juga Siku Jerman dan , secara konseptual , yang Tomica Jepang . Meskipun mobil Prancis seperti Peugeot dan Renault ditekankan , Marques berlisensi lainnya ditutupi oleh Majorette termasuk kendaraan Amerika Utara dari General Motors , Ford , dan Chrysler . Nissan Jepang dan Toyota juga diwakili ( Ragan 2000, hal . 37 ) .
Pada akhir 1980, Majorette membeli mobil diecast skala dihormati dan produser truk Solido ( Militaires Solido website) . Tentang waktu yang sama perusahaan Portugis Novacar juga dibeli dan produksi dimulai pada Majorette bahwa pabrik di Portugal . Selain kehadiran domestik penting mereka , melalui saluran komersial besar Majorette sangat bergantung pada penjualan untuk pasar luar negeri . Pada tahun 1982 , Majorette USA didirikan di Miami , Florida , meskipun model Majorette belum ritel di Amerika Serikat sejak akhir 1990-an . Majorette dibeli oleh Smoby pada tahun 2003 . Pada tahun 2008 , ada pembicaraan bahwa Majorette , kemudian disebut Smoby - Majorette , itu harus bercerai dari Smoby dan dijual ke MI29 , dana investasi Perancis yang memiliki Bigben Interaktif untuk € 3.900.000 . Usaha ini ditinggalkan pada tahun 2009 ketika Majorette menemukan dirinya bangkrut lagi , dan melalui pengadilan di Pengadilan Niaga Paris , penjualan yang diberikan kepada Simba - Dickie , yang membeli Smoby . Majorette dan Solido hari ini tetap menjadi bagian dari kelompok Simba - Dickie .


image from:http://biker_xc.ovh.org/arles_gallery/images/Majorette%20Mercedes%20Benz%20Limousine.JPG,http://images-01.delcampe-static.net/img_large/auction/000/049/535/004_001.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar