Kamis, 13 Februari 2014

Tomica

Tomica adalah garis mainan kendaraan die-cast dan produk terkait diproduksi oleh Takara Tomy Co Jepang (sebelumnya dikenal sebagai Tomy Kogyo Incorporated) sejak tahun 1970 (Rixon 2005, 99). Ini tampaknya telah menjadi produk sampingan dari Tomica World, baris terpisah dari kereta bermotor, kendaraan dan
aksesoris yang Tomy diproduksi sejak 1959. Tomica Dunia kereta bermotor dan sistem track, didasarkan pada Plarail (Tentang Tomica 2013).

Tomy Co Jepang didirikan pada tahun 1924 oleh Eijira Tomiyama di Tokyo (Robinson 2010). Perusahaan ini menghasilkan berbagai mainan di seluruh keberadaannya, tapi tidak sampai 1970 bahwa ia mulai memproduksi Tomica sebagai akibat dari gelombang kepentingan dalam mobil die-cast (Tentang Tomica 2013). Meskipun Tomica dari berbagai skala telah dibuat, istilah "Tomica" ketika digunakan sendiri mengacu pada model 3-inch. Regular Tomica mengacu pada arus utama Tomica dijual dengan harga domestik seri reguler, seri asing, atau seri umum, tergantung pada saat rilis. Tomy Perusahaan membuat debut di Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2010, di bawah merek Tomica.

Pada 1970-an , Tomica memiliki jalur khusus model dengan tokoh karakter dari kartun Snoopy duduk di atau di kendaraan . Tomica kemudian juga memproduksi model dengan karakter Disney pada mereka dan juga mulai seri benar-benar baru yang disebut Putica untuk karakter Disney ini . 1990 Circa , ketika Tomy membuat kartun yang disebut " Tomica Rescue", mulai seri lain menggunakan model Tomica reguler dan beberapa model Matchbox dengan beberapa add - ons seperti meriam , armors dan selang air . Pada tahun 1996 , seri dirancang khusus untuk komik Jepang atau kartun " Bakuso Kyodai Mari & Go! " (爆走 兄弟 レッツ&ゴー) dimulai . Kemudian datang " Ma - ha Go Go Go " ( "マッハGoGoGo " alias " Speed ​​Racer " di Barat ) seri pada tahun 1998 . Pada tahun 2002 sebuah seri yang disebut Magnum Penyelamatan diluncurkan dan itu dirancang sangat banyak seperti Hyper Penyelamatan hari ini dan Hyper Polisi Biru , sayangnya , karena masalah keamanan Magnum Penyelamatan Polisi Cruiser dipanggil kembali tidak lama setelah rilis . Pada tahun 2005 , untuk merayakan HUT ke-60 dari Thomas terkenal dan Friends , Tomy mulai memproduksi seri Thomas . Lainnya Karakter khusus terbaru seri Tomica termasuk " Hyper Penyelamatan " seri, " Hyper Polisi Biru " seri, Mobil ( animasi Disney / Pixar ) seri , seri Pokémon , seri Ridge Racer, dan seri Disney Motors . 

image from:http://inibarumainan.com/upload/dream%20tomica_20130607171021.jpg ,http://media.dinomarket.com/docs/imgusr/2011-03/TOMICA_NO_27__NISSAN_JUKE_200311170344_ll.jpg.JPG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar