Rabu, 29 Januari 2014

NASA Moonstream (Mobil Eksplorasi Bulan 12 Roda)

Tahun 2008 dunia kembali dihebohkan dengan munculnya mobil konsep penjelajah dan explorasi di bulan. Selain Bentuknya yang unik, mobil ini mempuyai dua belas roda
yang mampu berjalan sangat lambat pada permukaan tanah yang terjal berbukit seperti permukaan bulan, berkat sistem suspensi rodanya yang canggih. Mobil konsep yang rencananya dibuat untuk tahun 2020 ini memiliki desain yang terinspirasi dari alam. Contohnya seperti kulit permukaan mobil yang seperti kura-kura, punggung kendaraan seperti ikan paus bungkuk dan sistem roda yang seperti serangga.

Interior mobil ini dirancang untuk menunjang kebutuhan hidup manusia ketika sedang di bulan seperti bekerja, mandi, berkomunikasi dengan bumi bahkan bermain dan tentunya peralatan riset tersedia pula di dalamnya.

Apa komentar sang perancang, Anthony Sims Tentang mobil konsepnya? "Moonstream adalah sebuah mobil super mewah angkasa yang dirancang untuk NASA dan semua orang yang menyadari pentingnya dan menyenangkannya explorasi ke bulan."
image from:http://psipunk.com/wp-content/uploads/2011/05/NASA-Moonstream-concept-Anthony-Sims-04.jpg,http://psipunk.com/wp-content/uploads/2011/05/NASA-Moonstream-concept-Anthony-Sims-06.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar